Agar mesin cuci tetap awet Agar mesin cuci tetap awet | blognya maz bram's
> > Agar mesin cuci tetap awet

Agar mesin cuci tetap awet

Posted on Thursday, January 3, 2013 | 28 Comments

Assalamu'alaikum..

Apa kabar sobat blogger semua? semoga selalu dalam keadaan sehat dan di lindungi oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Lama nggak posting artikel, masih karena kesibukan di darat, kali ini saya akan memberikan tips yang ringan-ringan aja seputar merawat dan menggunakan mesin cuci agar tetap awet.

Sobat blogger tentu sudah punya mesin cuci bukan? kalo belum ya nyuci pake tangan aja biar keringat keluar dan itung-itung sambil olah raga juga biar sehat. Bagi sobat yang mempunyai kesibukan yang luar biasa dan males nyuci pake tangan pasti memilih mencuci menggunakan mesin cuci. Lagian harga mesin cuci sekarang juga sudah cukup terjangkau.

Nah, langsung aja nih, karena mesin cuci digunakan setiap hari maka perlu sobat ketahui tentang cara penggunaan dan perawatan yang benar sehingga mesin cuci kita tetap awet untuk dipakai. Apalagi seperti sekarang pas musim hujan, pasti sobat blogger lebih membutuhkan mesin cuci agar ringan saat mencuci dan pakaian cepet kering. Berikut tipsnya agar mesin cuci tetap awet :


1. Pertama, kalo kita mau mencuci dengan mesin cuci hendaknya kita periksa dulu saku-saku celana maupun saku baju barangkali ada uang logam atau barang-barang yang terbuat dari logam, karena hal itu dapat merusak mesin cuci. Kalo ada maka keluarkanlah..

2. Yang kedua, jangan memasukkan pakaian melebihi kapasitas mesin cuci, karena akan memberatkan generator mesin untuk memutar baling-baling mesin cuci, sehingga dalam waktu dekat dinamo mesin akan cepat jebol. Dan kalo sudah jebol maka untuk menggantinya memerlukan kocek yang cukup mahal sob..

3. Yang ketiga, jangan memasukkan air melebihi batas maksimum garis air yang ada pada tabung mesin cuci, karena akan memberatkan mesin dan boros air.

4. Yang berikutya, jangan sampai sobat meneteskan atau membasahi timer pada mesin cuci karena bisa menyebabkan hubungan pendek arus listrik atau yang sering disebut korsleting listrik. Bila ada yang menetes segera lap dan keringkan.

5. Yang terakhir, ketika kita mengeringkan pakaian pada tabung spin (jika ada dua tabung) maka taruhlah pakaian yang paling tebal dan paling besar dahulu kemudian diikuti pakaian yang lebih tipis dan kecil-kecil diatasnya.

6. Jangan lupa untuk memeriksakan mesin cuci anda minimal 6 bulan sekali untuk mengetahui apa ada gangguan ataukah tidak..

Demikian tips ringan yang bisa saya bagi kali ini semga bermanfaat..
Selamat mencuci..!!

Related Post



Backlink here..

Comments:28

  1. wa'alikumsalam :)

    alhamdulilah mesin cuci dirumah saya awet , padahal udah lama tuh sejak saya SD udah 9tahunan kali tuh, yg ngrawat bapake :D
    paling kalo habis buat nyuci ya dibersihi dulu, sebelum dipake jg dibersihi dulu.. tapi katanya kalo ada duit atau sesuatu yg tertinggal di mesin cuci tuh selalu melayang.. alhamdulilah gak sampe nyangkut :)
    .makasih udah berbagi.. paling tidak ini tips buat jaga-jaga :D ............ .

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kalo gitu miz.. berarti mesin cucinya bandel ya miz..

      Delete
  2. trmksi bnyak bang. kpn2 ane prktekan bang klu dah pnya msn cci'y

    ReplyDelete
    Replies
    1. okelah kalo begitu sob.. semoga cepet dapet mesin cucinya..

      Delete
  3. wah...masih pake manual nih maz brams...hehe
    ta simpen dulu tipsnya...bila ada rezeki lebih...sekalian mau. nambah daya listriknya.... :)

    trima ksh ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. okelah mas budi tak doain semoga dapet rizki yang banyak dan barokah, jadi bisa beli mesin cuci N tambah daya.. amiin..

      Delete
    2. terima kasih ya mas... :)
      amin.... :)

      Delete
  4. ini yang penting sob memang..
    memeriksakan mesin cuci anda minimal 6 bulan sekali

    saya setuju banget
    makasi infonya yaaa
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga dah ikut meramaikan sob.. :)

      Delete
  5. Mesin cuci di rumah saya rusak,, timer'nya gak jalan.. jadi setiap nyuci timer'nya mesti dipegangin trus.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pegel kalo gitu terus sob, mending panggil tukang service aja mungkin timernya korslet atau perlu diaganti..

      Delete
  6. hahaha..
    saya sendiri mah ngga punya mesin cuci mas, jadinya cuma nyimak dengan baik saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. gakpapa sob, semoga lekas dapat mesin cucinya ya..

      Delete
  7. ikutan numpang nyuci donk,,,loh kok..hehe...
    kalo saya pake mesin manual aja maz brams,,dengan kekuatan 10 tangan gitu deh,,,tugas blogger beres disini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sob, saya juga belum punya mesin cuci sendiri masih numpang sob.. :)

      Delete
  8. Kalau saya baca aja mas.masalahx lombz punya mesin cuci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga mas andi cepet dapet mesin cuci... amiin

      Delete
  9. ane coba ah..
    mesin cuci ane dah di perbaiki dua kali mas :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sob, punya ortu juga pernah beberapa kali diperbaiki.. :)

      Delete
  10. nice info mas bramz ,,,makasih ea sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  11. Tipsnya sangat berguna sekali mas, kita coba dulu ah...biar awet
    terima kasih Mas bram...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan pak pi.. lama nggak berkunjung nih..

      Delete
  12. kalo yang pake anak kost ya cepet rusak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanya kenaapa?? karena anak kost cenderung cuek dan gak perhatian sama yang gituan ya sob.. tapi kalo yang kost perempuan mungkin tetep awet.. :)

      Delete
  13. Kebetulan ane belum punya mesin cuci, tapi ok lah sob tipsnya bisa jadi tambahan ilmu buat saya

    ReplyDelete
  14. mesin cuci top loding yg bandel apa ya tp dgn hrga yg murah :)......

    ReplyDelete

Powered by Blogger.