Ban Tubeless untuk Vario 125 Ban Tubeless untuk Vario 125 | blognya maz bram's
> > Ban Tubeless untuk Vario 125

Ban Tubeless untuk Vario 125

Posted on Friday, June 21, 2013 | 7 Comments

Assalamu'alaikum..

Pa kabar sobat blogger sekalian? semoga selalu dalam kondisi sehat dan senantiasa dalam perlindungan Allah Subhanahu wa ta'ala.. Sudah lumayan lama saya nggak posting artikel, kali ini saya akan berbagi tips bagi pengendara sepeda motor khususnya bagi pengguna vario 125. Motor yang satu ini lumayan nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan harian baik untuk ngantor maupun untuk aktivitas lainnya.

Kelebihan vario 125 ini sudah pernah saya bahas pada postingan yang lainnya yaitu : Konsumsi BBM Vario 125 dan Honda Vario 125 starter sunyi senyap sedangkan kekurangannya cukup bervariasi bagi tiap-tiap pengguna, seperti suara ngorok, jok keras, ngempos, getar, dll. Salah satunya jika ban belakang bocor dan harus ganti ban dalam maka tukang tambal ban yang masih amatir cukup kewalahan untuk membuka ban belakang, karena ada "capit urang"nya. Untuk mengatasi hal tersebut saya mengganti ban luar belakang dengan ban tubeless agar tidak sering buka-buka ban belakang yang lumayan ribet.


Tiga hari yang lalu ban belakang vario 125 saya mengalami bocor ban, karena ban sudah gundul ampe bolong.. maklum umur ban udah hampir satu tahun dan dipake tiap hari.. setelah ditambal untuk sementara, saya muter-muter disekitar kota untuk mencari ban belakang yang tubeless tipenya dan lumayan besar dari abn standarnya (ban standar federal 90/90-14). Setelah muter-muter akhirnya ketemu juga ama ban zeneos zn-62, saya pilih ukuran 100/80-14 biar agak kelihatan besar dan mantab nunggangnya.;..

setelah dipasang kayak gini nih hasilnya...








untuk nikung di jalan kering lumayan enak namun, pas jalan basah agak licin.. makanya kalo hujan pelan-pelan aja N Ti2DJ...

Demikian, semoga bermanfaat..

Related Post



Backlink here..

Comments:7

  1. wow ban tubeless untuk Vario yang keren nih gan, cocok dengan karakter saya yang suka dengan ban tubeless karena cukup simpel dan kalau bocor masih bisa di kendarai motornya hehe:D
    salam sukses selalu gan, kunjungan sore:)

    ReplyDelete
  2. Mantap gan, semoga makin wus wus :)

    ReplyDelete
  3. keren banget gan, bannya. berapa gan harga ban nya, waktu agan beli?

    ReplyDelete
  4. "untuk nikung di jalan kering lumayan enak namun, pas jalan basah agak licin.. "

    boleh tahu brp speed rata2 agan nikung, di kedua kondisi jalanan diatas masing2 ?
    Hanya sebagai komparasi saja.

    Trims salam bikers

    ReplyDelete
  5. @salamun: makasih sob..
    @anak madura: wes ewes ewes..
    @personal dimas: waktu itu saya beli harganya sekitar 210 ribuan..
    @just ask broo: wah pas nikung jarang liat spidometer gan, palingan antara 50-60,,,

    ReplyDelete
  6. Trus angin ban nya sekalian pake nitrogen biar awet tu ban

    ReplyDelete
  7. sama gan, ane juga baru ganti ukuran 100/80, trus katanya ada cairan anti boco, ya udah ane tambahin juga sekalian. Katanya kalau kena paku, trus pakunya dicabut, ban akan otomatis nambal sendiri krn ada cairan yang keluar.
    lengkapnya udah ane tulis di blog ini
    ilmudes.blogspot.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.