7 Langkah Berhenti Merokok 7 Langkah Berhenti Merokok | blognya maz bram's
> > 7 Langkah Berhenti Merokok

7 Langkah Berhenti Merokok

Posted on Monday, October 21, 2013 | 38 Comments



Bismillah...

Sobat blogger yang Insya Allah dirahmati Allah, akhir-akhir ini kita sering menjumpai disekitar kita anak-anak remaja usia sekolah, baik smp, sma bahkan ada juga sebagian kecil anak sd yang gemar merokok. Padahal sejatinya rokok itu hanya akan menyebabkan penyakit dan tidak mendatangkan keuntungan sedikitpun bagi penikmatnya.

Sobat blogger, seperti kita ketahui rokok adalah suatu produk yang terbuat dari tembakau, kertas papir (cigarette), dan bahan-bahan lain yang diracik sedemikian rupa sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang memikat ketika dihisap. 

Bagi anda yang mempunyai hobby merokok, perlu diingat bahwa jangan sampai uang anda hanya dihabiskan untuk merokok. Dan yang paling penting jangan sampai anda kesampingkan efek negatif dari pada bahaya rokok itu sendiri bagi kesehatan kita dan kesehatan orang-orang tersayang disekitar kita. 

Perokok pasif jauh lebih berbahaya dari pada perokok aktif. Karena perokok pasif langsung menghirup asap yang keluar dari hasil pembakaran rokok tanpa disaring/di filter terlebih dahulu. Dan perokok pasif juga menghirup asap yang keluar dari mulut perokok aktif.

Pemerintah kita pun telah mengingatkan para perokok melalui peringatan yang tertulis di setiap bungkus rokok yang diproduksi di Indonesia. Bunyinya kurang lebih begini nih : "PERINGATAN PEMERINTAH : MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN". Namun anehnya peringatan itu tidak pernah diindahkan oleh para penikmat rokok. Padahal jika anda merokok, minimal sekali ada kemungkinan anda mendapatkan 4 masalah kesehatan atau penyakit tersebut.

Bagi anda yang tidak ingin merokok atau ingin sekali berhenti merokok, berikut tips dari saya :
1. Niatkan dalam hati bahwa anda benar-benar tidak akan merokok, karena merokok hanya akan merugikan kesehatan dan bikin kanker (kantong kering).
2. Buang jauh-jauh bungkus rokok, atau rokok yang masih tersisa di rumah anda sekarang juga.
3. Jauhkan asbak dari jangkauan mata anda, agar anda tidak ingat lagi untuk merokok.
4. Menjalankan puasa sunnah (misalnya puasa Senin-Kamis atau yang lainnya). Insya Allah bisa mengurangi konsumsi rokok.
5. Ganti kebiasaan merokok dengan mengkonsumsi permen atau cemilan lainnya yang sehat (misalnya tomat, wortel, strawberry, dan yang lainnya).
6. Coba hitung harga uang rokok yang telah anda keluarkan sebulan terakhir, dan usahakan uang itu untuk ditabung atau disedekahkan agar lebih bermanfaat.
7. Jangan duduk-duduk dengan orang yang sedang merokok karena dapat menggoda anda untuk kembali merokok.

Demikian tips dari saya... Semoga berhasil berhenti merokok!!

Related Post



Backlink here..

Comments:38

  1. Saya pengen berhenti merokok..tp smpi saat ini masih saja belum bisa e mas

    ReplyDelete
  2. waah bacaan wajib nich bagi yang suks merokok, kalau saya Alhamdulillah sejak lahir sampai sekarang tidak pernah mencoba yang namanya Merokok...

    ReplyDelete
  3. Saya tergolong perokok beras Sob. Pantasan tak pernah kaya alias banyak duit...hehe. Langkah berhenti merokok pantas juga dicoba-coba nih. Terima kasih atas sharenya.

    ReplyDelete
  4. Nice posting sob walaupun pada prakteknya tidak mudah untuk bisa berhenti merokok, diperlukan niatan yg bener-bener dari hati. Saya termasuk kategori perokok aktif bahkan saya dah mulai merokok dari semenjak saya duduk dibangku SD kelas 4, gila gak tuh hehehe...cuma bedanya dulu masih bisa berhenti blom candu seperti sekarang. Pernah berhenti pada saat masih zaman SMA kelas 1 semester pertama Alhamdulillah bisa juga berhenti tapi mulai aktif lagi merokok ya dari kelas 1 semester 2 ampe sekarang...

    ReplyDelete
  5. @virlyz nyzam: ya dikurangi sedikit demi sedikit sob, insya Alloh bisa..
    @hayardin: wah salut sama sobat yang nggak pernah nyoba aroma rokok.. alhamdulillah bisa jadi contoh buat anak2nya kelak..
    @uda awak: silahkan sob, semoga berhasil berhenti merokoknya ya..
    @marnes kliker: wah gaswat juga nih sobat, kls 4 sd udah merokok.. saya juga dulu pas kuliah termasuk perokok aktif sob, tapi alhamdulillah sekarang dah bebas dari asap rokok sob.. hehe.. yang penting niatnya kuat sob, Insya Alloh bisa..

    ReplyDelete
  6. Sangat bermafaat info nya, terlebih saya termasuk perokok berat.
    Susah-susah gampang, ya mudah"an info ini dapt membantu saya nanti nya :D

    ReplyDelete
  7. semoga mereka yang merokok bisa berhenti setelah baca postingan tips ini.

    kalau saya memang bukan perokok mas, jadi peroko pasif saja saya kapokkk.... apalagi kalau di angkot

    ReplyDelete
  8. memang sangat memprihatinkan melihat penerus bangsa yang kian hari kian merosot, perlu kesadaran diri untuk masalah rokok ini :o

    ReplyDelete
  9. Nice tips Mas Bro. Tapi meski kanker, kalau bergaulnya masih sama temen-temen yang suka merokok saya kira sama juga, dikasih temen sih rokoknya. hehe

    ReplyDelete
  10. @Ilham Nurhamzah:mudah2an dapat dengan segera meninggalkan rokok ya sob...
    @Sabda Awal: alhamdulillah sobat nggak merokok dan smoga nggak akan merokok kedepannya ya sob..
    @Intan Sudibjo: Betul sekali sob, perlu peran ortu juga untuk mengawasi putra putrinya..
    @Mr. Hendrik: betul sekali sob, kalo lagi kanker biasanya modal korek doang ya sob.. hehe..

    ReplyDelete
  11. Ini tips yang sangat bagus untuk diterapkan ya mas untuk orang perokok. Jadi dengan melakukan tips ini, maka kebiasaan buruk tersebut bisa berhenti. Karena merokok sangat merugikan kesehatan, selain merugikan uang saku. Jadi bagi para perokok, harus segara berhenti karena banyak sekali dampak negatifnya dibandingkan dengan dampak positif nya. Terimakasih mas bram atas sharing nya ya :)

    ReplyDelete
  12. Sy sempet berhenti...eh sekarang ngerokok lagi maz...
    Memang bener godaannya dateng dari ikut ngumpul sama temen yg pada ngerokok..jd kepingin hisap lagi.. :)
    Terima ksh mas sdh mengingatkan..dan mulai sekrng sy coba buat ngurangin ngerokok..sampe akhirnya bisa berhenti total deh :)

    ReplyDelete
  13. Niat adalah yang utama jika ingin berhenti merokok.

    ReplyDelete
  14. Saya dari dulu memang tidak suka merokok mas hehe. Thanks berbagi mas ilmunya nanti saya akan bilang ke temen-temen supaya bisa berhenti merokok

    ReplyDelete
  15. @Wahyu Eka Prasetiyarini: makasih juga mbak sudah berkunjung disini..
    @mas budi: amiin, semoga bisa melupakan kenangan indah bersama rokok ya mas.. hehe..
    @website mini: betul sekali sob..
    @game-begog: alhamdulillah banget sob, bisa ditularkan ke teman2 tuh bagaimana caranya biar nggak suka rokok

    ReplyDelete
  16. terkadang aneh bila orang tua malah menawarkan rokok kepada anaknya mas :D

    ReplyDelete
  17. Kalo saya malah kebalikannya mas budi justru semakin kesini makin parah aja nie...
    tapi kalo saya lagi sibuk atau banyak kegiatan mendingan tuh merokoknya jadi jarang-jarang, justru kalo diwaktu senggang gak ada kegiatan saya merokonya makin parah ditambah lagi kalo lagi begadang waduuuuh...sebungkus rokok paling abis semaleman doang tuh :D

    ReplyDelete
  18. Hadir kembali mas brams untuk mengetahui kabar dari mas bram dan blog nya. Wah tambah ramai aja nich. Sukses ya mas. Keep sipirt. Saya ikut support :)

    ReplyDelete
  19. Banyak para perokok yang ingin berhenti merokok namun katanya susah gan semoga tips ini bermanfaat untuk para perokok :)

    ReplyDelete
  20. Follow sukses mas kalau tidak keberatan saya tunggu folbacknya :)

    ReplyDelete
  21. @Intan SUdibjo: wah kalo itu sih dah gawat darurat sob..
    @Mas marnes: Kalo gitu bikin postingan aja biar ada kegiatan sob, jadinya nggak ngerokok mulu.. hehe
    @Mbak ririn: makasih atas supportnya mbak..
    @Rahmat Arifin: makasih dah berkunjung sob, polbek sukses juga sob..

    ReplyDelete
  22. saya udah berhasil ngurangin dua batang perharinya maz :)

    ReplyDelete
  23. Bapak saya sangat susah berhenti merokok, entah mengapa, padahal sekeluarga sering mengingatkannya.

    Salam kenal mas bram, berkunjung balik ya :)

    ReplyDelete
  24. rokok tuh ego gan..dah tau merusak and merugikan secara ekonomi and kesehatan..tapi tetep saja diminati..nah loohh..
    btw TS nya smoker bukan yah..:-D

    ReplyDelete
  25. bener banget nih, sangat setuju sama postingan ini

    ReplyDelete
  26. Wahh hehehe.. aku udah coba tapi ga bisaa :)

    List backlink yahh :)

    © OFFICIAL PARTNER

    ReplyDelete
  27. kuatkan hati dulu baru menjalani...

    ReplyDelete
  28. mudah sebenernya gan, cuma niat saja pasti bisa berhenti ngerokok, kalo aku sih

    ReplyDelete
  29. Saya udah berapa kali berusaha untuk berhenti merokok,, tapi koq susah banget agar bisa berhenti.. :(

    ReplyDelete
  30. Meskipun saya di kasih rokok 2 bungkus saya tidak mau merokok. Karena saya tidak bisa meroko dan suka batuk mas hehehe

    ReplyDelete
  31. Sekarang ilkannya sudah diganti
    "Merokok membunuh mu", semoga saja yang merokok banyak yang bertobat hehe..

    ReplyDelete
  32. itu dia susah ngejauhin orang yang sedang merokok,biasanya pembisnis lagi sharing

    ReplyDelete
  33. Wah harus di coba ne gan..
    thank infonya gan

    ReplyDelete
  34. terima kasih atas infonya gan

    ReplyDelete
  35. semoga dengan langkah-langkah diatas, saya bisa berhenti merokok

    ReplyDelete
  36. belum bisa menerapkannya sugestinya masih tinggi

    ReplyDelete
  37. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.